6 Barang Ini Pasti Bikin Iklan Khusus Ramadan Deh. Kalian Pasti Sudah Hafal

Fatkhur Rozi |

Nuansa Ramadan memang selalu berbeda dari bulan-bulan lainnya. Mulai dari suasana orang-orangnya, suasana jalanan saat sore tiba, hingga suasana ramainya tarawih dan tadarus berjamaah jadi pembeda yang lebih menghangatkan dibanding bulan-bulan lainnya. Tak cukup sampai di situ, bahkan tayangan-tayangan yang ada di televisi pun seakan punya setting dan program khusus demi menyemarakkan suasana Ramadan.

Mulai dari sinetron religi yang tayang saat menjelang berbuka dan program interaktif yang menemani sahurmu di-setting sedemikian rupa agar Ramadanmu lebih terasa. Nah yang lebih greget, bahkan iklan-iklan pun juga punya edisi khususnya sendiri selama Ramadan. Nggak percaya? 6 barang ini nih yang sedari dulu terkenal punya iklan khusus Ramadan. Kalian pasti sudah pernah nonton beberapa iklannya…

1. Iklan sirup bisa dibilang adalah penanda datangnya bulan Ramadan. Kalau sirup sudah bikin iklan, Ramadan nggak lama pasti datang

Hal wajib saat Ramadan via dealoka.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau iklan sirup saat bulan Ramadan dipandang sebagai salah satu tanda Ramadan datang oleh beberapa orang Indonesia. Kemunculannya secara konsisten menjelang, saat hingga setelah bulan Ramadan jadi penyebabnya. Wajar sih kalau iklan sirup dipandang sebagai iklan khas saat Ramadan.

2. Sarung pun tak ketinggalan mengeluarkan iklan eksklusif selama Ramadan. Mendekati akhir Ramadan, iklannya makin sering keliatan

Iklan sarung pasti ada via detik.com

Nah barang yang satu ini juga nggak kalah sering keluar saat Ramadan. Iklan sarung biasanya akan lebih sering terlihat tayang di akhir-akhir Ramadan saat mendekati hari raya. Nggak percaya? Coba aja ingat-ingat dan buktikan sendiri akhir Ramadan nanti iklannya apa aja… Hehe.

3. Sementara iklan mi instan sering terlihat saat sahur tiba. Sebagai pengingat sekaligus promosi menu sahur gitu deh

Enak, ya? via youtube.cpm

Nah pada saat sahur kamu akan sering menemukan iklan yang satu ini. Berbagai jenis mi instan biasanya akan memfokuskan iklannya pada masa-masa saat sahur hingga menjelang subuh tiba. Ya kalau pas bangun-bangun dan laper, siapa sih yang nggak tergoda saat ada gambar mi instan nongol di depan layar tv kita.

4. Obat maag punya jam tayang iklan yang agak beda. Mau sahur ataupun buka, biasanya ada iklannya

Obat maag via youtube.com

Waktu tayang yang iklan obat sakit maag memang sedikit beda. Saat waktu sahur tiba, jangan kaget kalau kamu nemu obat maag. Pun demikian saat berbuka. Iklan obat maag juga kemungkinan besar kamu temui di sana. Yah maklum lah. Saat Ramadan tiba kita harus puasa dan menahan lapar dari sahur hingga berbuka. Orang yang sakit maag butuh banget nih iklan pengingat seperti ini.

5. Kalau iklan obat kumur munculnya lebih random. Selama Ramadan iklan yang satu ini pasti sering kamu lihat

Biar nggak bau mulut via cara-wanita.com

Iklan obat kumur ini punya waktu muncul yang lebih random. Nggak melulu harus mengikuti slot khusus seperti subuh atau menjelang magrib, iklan obat kumur bisa juga muncul saat siang hari. Puasa memang kerap bikin mulut bau, jadi nggak kaget lah kalau iklan yang satu ini gencar saat Ramadan tiba.

6. Nah begitu menjelang waktu berbuka, iklan minuman teh kemasan yang jadi primadona. Berbuka kan memang disarankan dengan yang manis

Berbukalah dengan yang manis via pinterest.com

Kalau waktu berbuka, selain iklan sirup ada satu iklan lagi yang pasti muncul di layar televisi kita. Yak betul. Iklan minuman teh kemasan hampir bisa dipastikan akan muncul di waktu ini. Iklan teh kemasan ini muncul di saat yang tepat. Saat orang-orang yang berpuasa tengah pada puncak letih dan hausnya, gambar teh kemasan yang menyegarkan jelas menggoda.

 
Iklan-iklan tersebut biasanya sih nggak cuma asal demi jualan. Saat Ramadan, banyak iklan kreatif yang menunjukkan suasana kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kerukunan yang tayang di televisi kita. Duh, seneng deh sama iklan-iklan saat Ramadan.