6 Keuntungan Puasa Saat Sudah Punya Pasangan Halal. Awas Indikasi Baper untuk Para Single!

|

Ketika usia sudah dikatakan dewasa, biasanya kamu mulai kalut soal diri yang masih single. Kamu belum menikah, bahkan punya pasangan pun tidak. Rasa galau kamu ini makin menjadi ketika Ramadan datang, terlebih menjelang hari raya. Berbagai pertanyaan menyinggung statusmu memang bikin jengah. Lambat laun kamu jadi bete dan suka iri melihat teman-teman yang sudah berkeluarga.

Duh, menjalani puasa dengan status sudah menikah sepertinya memang syahdu banget ya!

Buat kamu yang masih berproses mencari dan memantaskan diri, Hipwee coba uraikan keuntungan apa saja yang kamu dapatkan selama puasa saat sudah berkeluarga. Tentu apa yang tertulis bakal bikin kamu baper dan ingin segera menikah. Nggak percaya? Silahkan simak 6 keuntungan puasa ketika sudah berkeluarga berikut ini.

 

1. Buat yang baru menikah, menjalani puasa jadi lebih semangat karena pertama kali Ramadan sudah ada istri atau suami

menyambut Ramadan dengan sukacita via www.instagram.com

Status sudah menikah pasti bikin kamu merasa bahagia sekali menyambut bulan penuh berkah. Kehadiran sosok istri atau suami sukses menghilangkan kegundahanmu menjalani puasa di Ramadan. Dirinya yang sudah kamu idam-idaman kini senantiasa mendampingimu untuk beribadah bersama di bulan suci. Kamu pun bakal lebih bersemangat menyambut Ramadan dan menyiapkan segala keperluan puasa bersamanya.

2. Kamu jadi lebih rajin bangun pagi buat siapkan menu sahur dan membangunkan pasangan

sahur bareng via www.shutterstock.com

Salah satu ujian bagi seorang Muslim yaitu bangun sahur dengan waktu lebih pagi. Well, hal ini memang nggak mudah karena saat Ramadan memang aktivitasmu jadi tambah banyak dan padat. Meski demikian, hal itu tak lagi jadi soal karena kamu bersemangat untuk bangun lebih pagi menyiapkan menu sahur dan membangunkan pasangan. Bahkan, kamu juga sebisa mungkin nggak menghadirkan menu sahur yang itu-itu saja. Khawatir pasangan akan bosan, kamu antusias memikirkan makanan untuk sahur dan berbuka.

3. Tarawihnya bareng dan bisa saling mengajak. Pahala jadi berlipat deh

bisa saling mengajak via www.pinterest.com

Selain sahur dan buka puasa bersama, rasanya syahdu sekali ketika kamu dan pasangan taraweh bareng. Entah itu di rumah atau di masjid kamu akan merasakan perbedaannya. Belum lagi kalau di antara kalian saling mengajak. Selain makin bahagia, pahala yang kamu dan pasangan dapatkan jadi berlipat. Alhamdulillah ya, berkeluarga jadi makin berkah.

4. Kamu jadi sering diingatkan untuk lakukan ibadah lain. Pasti beda rasanya saat orangtua yang begitu ke kamu

sering diingatkan untuk beribadah via www.instagram.com

Kamu tentu tahu bedanya diingatkan beribadah sama orangtua maupun dengan pasangan. Jika disuruh salat sama ibu atau bapak, kamu bakal bete dan malas mendengarnya. Berbeda dengan yang mengajak adalah pasangan, terutama yang baru menikah. Yang ada kamu jadi semangat ibadah apapun dan nggak menunda-nunda.

5. Bisa tadarusan bersama itu syahdu sekali. Kalau salah tajwid ada yang membenarkan atau sebaliknya

tadarusan bersama via themuslimvibe.com

Siapa sih yang nggak senang bisa tadarusan bersama orang tercinta? Baik kamu atau dia bisa saling membenarkan bacaan jika terdapat kesalahan. Misalnya saja salah tajwid atau kurang panjang membacanya. Melakukannya saja sudah berpahala banyak di bulan ini, bagaimana dengan rasa suka cita mendalam karena tadarusannya bersama pasangan?

6. Acara bukber jadi bertambah dan nggak sibuk sama 1 keluarga atau teman-teman saja

tambah kerabat via www.cbc.ca

Bulan Ramadan identik dengan jadwal buka puasa bersama (bukber) yang banyak. Jika dulu kamu hanya disibukan dengan acara bukber bersama teman-teman lama dan rekan kerja, sekarang tidak lagi. Karena kini kamu punya keluarga baru yang makin menyemarakan Ramadan kamu.

 

Untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh memang nggak muda. Kamu harus punya strategi supaya selalu bersemangat beribadah, yah meski belum menikah. Semoga 6 keuntungan yang Hipwee sebutkan bisa memotivasimu segera menikah ya.