6 Motivasi Terselubung Cowok Pas Ikut Buka Bersama. Dari Nggak Ingin Buka Sendiri Sampai Pamer Istri

Andrall Intrakta Diysda Crahfidayinallah |

Salah satu hal yang selalu dinantikan saat bulan puasa adalah buka bersama. Ya, karena kegiatan ini hanya bisa dilakukan di bulan Ramadan saja, dan tentu melibatkan kenangan yang menyertainya. Sebab hanya dengan buka bersamalah, teman yang sudah lama nggak ada kabar, bisa berkumpul bersama lagi. Buka bersama pun dijadikan sebagai ajang reuni kecil-kecilan.

Selain untuk bisa bertemu dengan teman-teman lama, ada motivasi tersendiri bagi cowok untuk turut serta ambil bagian dari kegiatan buka bersama ini. Sebenarnya klise sih, tapi heran deh, memangnya nggak ada alasan lain apa?

 

Daripada buka sendiri di kosan begitu menyedihkan, mending ikut buka puasa bareng teman-teman

Menu buka puasa sendiri di kosan. via yatismail.blogspot.co.id

Motivasi pertama cowok ikut bukber adalah karena dia nggak pengen terlihat menyedihkan. Karena setiap hari cowok biasanya buka puasa sendiri. Kecuali memang ada lembur di kantor atau ada kelas kuliah sampai sore. Selebihnya, cowok bakal buka puasa di kosan sendirian. Ya, daripada sendirian di kosan, kan mending ikutan. Mumpung diajakin.

 

 

Buka bersama adalah jalan bagi cowok untuk bisa kumpul bersama teman-temannya. Susah kalau sudah punya pacar atau istri!

Kapan lagi kumpul sama temen-temen? via www.instagram.com

Ketika cowok sudah punya istri, dia bakal susah untuk pergi keluar bersama teman-temannya. Atau kalau dia sudah punya cewek yang begitu posesif, kumpul bareng teman-teman itu hal yang sangat mewah dan selalu dinantikan. Alhasil, bukber dijadikan ajang bagi cowok untuk ‘keluar dari kandang’.

 

 

Bagi cowok jomblo atau yang belum berkeluarga, buka bersama dijadikan ajang untuk bisa tahu kabar sang mantan

Ada mantan nggak? via www.instagram.com

Ini alasan paling klise yang pernah cowok utarakan. Pengen ketemu mantan atau paling nggak, bisa melihat keadaan mantannya yang sekarang. Apalagi kalau tajuknya bukber teman SMA. Wuih, pasti seru tuh. Belum lagi pasti teman-teman yang lain pada ngecengin dia sama mantannya. Malu-malu mau gitu deh!

 

 

Buat yang jomblo, buka bersama merupakan ajang dia buat tebar jala pada kawan lama

Kali ada yang nyangkut. via www.instagram.com

Memang dasarnya cowok, ya. Nggak di manapun, selalu ada saja usaha untuk tebar jala cinta. Dan kegiatan buka bersama ini menjadi salah satu jalan yang paling ampuh baginya. Karena setelah sekian lama nggak bertemu dengan teman-teman, pasti ada salah satu teman cewek yang sudah berubah menjadi lebih cantik di matanya. Berdasarkan asumsi inilah, para cowok mau untuk ikut buka bersama. Haduh.

 

 

Mungkin nggak semua cowok, tapi ada juga yang ikut buka bersama karena pengen pamer kesuksesannya. Basi banget ah!

Sudah sukses sih. via www.instagram.com

Bagi sebagian besar cowok, alasan untuk nggak ikut kegiatan buka bersama tentu karena di sana akan menjadi ajang bagi orang-orang untuk pamer kesuksesan. Ya, meski secara nggak langsung, tapi hal itu jelas terlihat saat memilih menu makanan untuk buka. Tapi bagi mereka yang sudah cukup merasa sukses dan sombong, menunjukkan kesuksesan dan perubahan sosial cuma bisa ditunjukkan melalui acara buka bersama ini. Basi banget, ih!

 

 

Jangan salah, cowok juga suka gosip loh. Biar nggak kudet, mereka terpaksa harus ikut buka bersama

Suka gosip juga. via www.instagram.com

Selama ini, gosip selalu diidentikkan dengan cewek. Setiap cewek-cewek kumpul, selalu gosip yang dilakukannya. Tapi jangan salah, bahwa cowok sebenarnya pun suka melakukan hal ini. Meski mereka nggak pernah mengakuinya. Nah, dari kegiatan buka bersama inilah, cowok pengen melibatkan diri mereka dalam obrolan gibah, biar nggak terlalu kudet dalam lingkaran pertemanan mereka. Klise sih, tapi ini seru. Haha!

 

Ya, itulah beberapa motivasi klise cowok untuk ikut buka bersama. Memang nggak ada alasan lain sih. Karena bagi cowok, buka bersama itu bukanlah kegiatan yang harus dilakukan. Toh, lebih banyak negatifnya daripada positifnya. Lagipula, buka puasa paling enak itu ya bareng keluarga dan kerabat dekat saja.