6 Perawatan Tubuh Selama Puasa yang Tak Boleh Dilupakan. Katanya Mau Kelihatan Cantik Pas Lebaran?

|

Menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh tentunya membuat tubuhmu menyesuaikan diri. Misalnya dengan menjadi lebih lemah dari biasanya. Ibadah yang mengharuskan kamu menahan makan dan minum sekitar 13 hingga 14 jam ini menjadi penyebabnya. Belum lagi kamu harus tetap beraktivitas setiap hari. Syukur jika ada pengurangan kegiatan, tapi lain halnya kalau kegiatanmu malah bertambah. Kamu bisa jadi makin lemas dan melupakan perawatan tubuh yang biasa dilakukan.

Padahal, selama puasa kamu sebaiknya tetap menjaga kesehatan kulit. Jika tidak, maka kulit kering dan wajah kusam akan telihat sehingga penampilanmu jadi rusak seketika. Untuk itu, coba intip 6 perawatan tubuh yang baik kamu lakukan selama puasa berikut ini. Demi kulit sehat dan penampilan cerah selalu.

 

1. Gunakan body lotion yang sesuai kondisi kulit. Tak hanya sehabis mandi, tapi juga sebelum tidur

rutinkan body lotion via balancedcarend.com

Menjaga kelembutan kulit itu tak harus ke salon. Asal kamu rutin gunakan body lotion setiap habis mandi dan sebelum tidur malam, kulitmu nggak akan kering. Sekarang ini terdapat beragam body lotion sesuai kondisi kulit, jadi memudahkanmu menemukan produk yang tepat. Jika kamu sangat sering berada di ruangan AC atau di luar ruangan, kamu bisa tambahkan hand cream. Ini membantu kamu terhindar dari kulit kering dan kusam. Kandungan body lotion dan hand cream sama-sama mampu melembutkan dan menutrisi kulit.

2. Scrubbing itu perlu agar sel-sel kulit mati menghilang dan tidak membuat penampilan kusam

scrubbing itu perlu via www.allure.com

Kulit kering membuat sel-sel kulit mati terproduksi lebih banyak. Hal ini bikin penampilanmu jadi kusam dan nggak enak dipandang. Untuk itu, kamu perlu scrubbing wajah dan tubuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Setelahnya, wajahmu jadi bersinar dengan hadirnya sel-sel kulit baru. Pilih bahan scrub yang sesuai kulitmu ya.

3. Atau kamu bisa pilih maskeran kalau kulitmu sensitif setelah scrubbing

maskeran yuk via www.shefinds.com

Kalau kulitmu sensitif seperti muncul merah-merah dan jerawatan setelah scrubbing, sebaiknya hentikan. Kamu bisa coba maskeran saja yang cocok untuk kulit sensitif. Kini berbagai masker wajah maupun tubuh ada banyak variannya. Kamu bisa lakukannya secara rutin minimal seminggu sekali. Dengan begitu, selama puasa wajahmu tetap cerah dan bercahaya selalu.

4. Pilih sabun mandi dan pembersih wajah yang mengandung moisturizer. Kelembapan jadi terjaga

pilih yang mengandung moisturizer via www.drozthegoodlife.com

Salah satu momen selain azan Maghrib yang ditunggu-tunggu yaitu mandi. Yah, kegiatan bersih-bersih badan ini memang bikin kamu terasa segar di kala udara seharian panas. Supaya setelah kelembapan kulit terjaga, gunakan sabun mandi yang mengandung moisturizer. Selain itu, kamu juga bisa pilih sabun pembersih wajah yang cocok bagi kulit. Sebisa mungkin sih yang juga mengandung moisturizer atau kandungan SPF-nya. Biar kegiatanmu di luar ruangan atau di dalam ruangan AC tidak akan membuat kulit kering.

5. Jangan lupa pakai pelembap wajah, terutama buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan

pelembap penting via vineveracosmetics.com

Kalau biasanya kamu pakai pelembap wajah saat mau berdandan, kini hal itu perlu diubah. Karena kemungkinan kulit kering ketika Ramadan itu akan lebih sering terjadi, gunakan pelembap juga sebelum tidur malam. Rasakan sensasi wajahmu yang lembut saat bangun di pagi hari. Wajahmu halus dan tidak kusam sama sekali.

6. Kecerahanmu terlihat dari perona bibir. Sering-seringlah gunakan lipbalm setiap merasa bibir kering

lipbalm penyelamatmu via vineveracosmetics.com

Wajah kusam bisa terlihat dari bibirmu. Kurangnya mengonsumsi air putih membuat bibirmu pecah-pecah dan wajah kusam. Oleh karena itu, selama puasa kamu harus siap sedia lipbalm ke manapun. Kamu bisa oleskan lipbalm setiap merasa bibir kering. Apalagi kini tersedia lipbalm dengan beragam warna, kamu bisa pilih yang bagus pada wajah.

 

Badan lemas saat Ramadan bukan jadi penghalang kamu merawat tubuh. Justru kegiatan yang menutrisi kulit ini perlu rutin dilakukan supaya kesehatan tetap terjaga. Kulit jadi lembut, halus, dan tetap cerah. Yuk sempatkan mumpung belum terlambat!