6 Tips Datang Silaturahmi Lebaran ke Orangtua Pacar. Biar Nggak Kikuk dan Makin Direstui

|

Momen Lebaran biasanya jadi ajang silaturahmi kamu ke orangtua pacar. Terlebih hubungan kalian sudah serius dan ingin melanjutkan ke tahap pernikahan. Untuk mendapatkan restu menikah, tentu datang ke rumah pacar jadi agenda wajib. Di sana kamu harus pandai mengambil hati orangtua dia, begitupun anggota keluarganya yang lain.

Karena ini memanfaatkan momen hari raya, strategi yang kamu terapkan nanti berbeda dengan kunjungan biasamu ke sana sehari-hari. Kamu pun nggak boleh sembarang melakukannya, sebab khawatir salah bertindak malah bikin runyam hubungan. Simak 6 tips berikut ini ya biar silaturahmi yang kamu lakukan bisa melancarkan niat keseriusan kalian.

 

1. Kenakan baju muslim terbaik dengan dandanan natural agar terasa Idul Fitri-nya

pakai baju Muslim kamu via www.pinterest.com

Bukan bermaksud menyuruhmu pamer, hanya saja sebisa mungkin kamu gunakan baju Muslim saat datang ke rumahnya. Dan nggak harus yang baru ya, yang penting nyaman dan cocok kamu kenakan. Tak perlu baju yang mewah juga karena jika ya, maka nuansa Idul Fitri-nya khawatir berlebihan. Imbangi dengan dandanan natural supaya kamu terlihat segar dan berseri. Sapa orangtua dan anggota keluarganya dengan senyuman indahmu. Hati mereka akan luluh melihat penampilanmu seperti itu.

2. Bawakan kue atau makanan rumah kamu ke mereka. Biar saling tahu selera makan keluarga saat hari raya

bawakan makanan via www.mirror.co.uk

Sudah jadi rahasia umum saat main ke rumah pacar kamu perlu bawa makanan untuk mereka. Kamu bisa memilih antara makanan berat atau ringan, bahkan keduanya pun tak masalah. Sebaiknya saat menentukan kamu tanyakan ke pasangan makanan apa yang harus dibawa agar tidak mubazir. Tanpa disadari cara itu membantu mereka mengenal keluargamu, yakni melalui selera makan keluarga di hari raya.

3. Mengobrol santailah dengan keluarganya. Bicarakan tentang libur Lebaran dan masa depan

mengobrol santai via www.npr.org

Karena pada saat Lebaran seluruh anggota keluarga biasanya berkumpul, maka inilah kesempatan kamu untuk mengobrol santai dengan mereka. Kamu dapat bicarakan berbagai hal ringan seperti tentang kebiasaan libur Lebaran keluargamu dan rencanamu di masa depan. Nah, jika sudah ke tahap rencana masa depan, kamu perlu mengatakannya dengan hati-hati. Hal ini karena keseriusan hubungan kalian akan terkait dengan rencanamu itu. Kamu harus pikirkan secara matang sebelum mengatakan.

4. Jangan lupa berikan THR kepada adik atau saudaranya yang masih kecil

berikan THR via money.usnews.com

Hal satu ini nggak boleh kamu lupakan, yaitu memberikan uang THR kepada adik atau saudaranya yang masih kecil. Meski jumlahnya tak seberapa, mereka yang menerima akan senang di hari raya. Untuk itu, sediakan selalu uang THR di dompet kamu ya. Selain menyenangkan mereka, yah lumayan bisa mengambil hati anggota keluarganya yang lain. Hehe.

5. Ada batasan waktu saat berkunjung. Jangan terlalu lama bertamunya

jangan terlalu lama bertamunya via fusion.kinja.com

Senyaman-nyamannya kamu dan mereka mengobrol, usahakan tidak terlalu lama. Karena bagaimana pun kamu belum menjadi anggota keluarga mereka. Selain itu, mereka juga butuh istirahat dan siapa tahu ada acara lainnya. Jadi, bertamu sewajarnya saja ya.

6. Saat ingin pulang sampaikan salam dari orangtuamu ke mereka. Biar makin syahdu hubungan kalian

sampaikan salam dari keluargamu via www.huffingtonpost.com

Hubunganmu yang sudah serius dan ingin melanjutkan ke pernikahan alangkah baiknya jika turut menyampaikan salam dari orangtuamu. Meski belum bertemu atau kenal, hal itu merupakan langkah awal agar hubunganmu dengan mereka makin erat. Menuju tahap pernikahan jadi tambah dekat deh.

 

Datang silaturahmi ke rumah pacar perlu trik-trik khusus supaya hubungan kalian awet. Oleh karena itu, jangan menyepelekan momen lebaran seperti ini ya. Kamu bisa memanfaatkan untuk melancarkan hubungan dengan pacar. Siapa tahu setelah silaturahmi, dukungan untuk menyegerakan menikah langsung diberikan. Selamat mencoba!