8 Inspirasi Baju Koko untuk Lebaran yang Bisa Bikin Kamu Tampak Layak Jadi Imam Masa Depan

|

Bulan Ramadan tak hanya dipenuhi kesibukan kaum hawa mencari baju Lebaran. Tapi, kaum adam pun tak mau ketinggalan. Mereka juga bersemangat mencari baju Lebaran, baik itu atasan maupun bawahan. Karena merasakan momen hari raya setahun sekali, nggak jarang para cowok-cowok ini memilih baju koko. Ya, baju berkerah ala pakaian Cina ini memang hits di bulan suci.

Didukung dengan industri fashion yang berkembang, desain baju koko pun beranekaragam. Mulai dari warna, permainan motif, hingga modelnya yang keren dan menarik. Supaya koleksi baju koko nggak itu-itu saja dan penampilanmu di Lebaran tahun ini mengesankan, sontek 8 inspirasi gaya berikut ini.

 

1. Warna biru memang jadi andalan cowok. Selain hobi pakai celana jeans, nggak ada salahnya pilih baju koko biru dengan nuansa warna biru muda dan pink di salah satu sisi

Cowok itu biasanya suka warna biru, oleh karena itu nggak heran baju atau celananya didominasi warna itu juga. Terlebih bajunya ada paduan warna biru muda dan pink lembut pada salah satu sisi. Hal itu bikin gayamu makin keren deh.

2. Lebaran identik dengan warna putih. Tapi, boleh saja kok kamu gunakan baju koko bercampur dengan warna hitam dan abu-abu

bisa dipakai buat jalan nih via www.instagram.com

Baju putih itu memang suka bikin kamu ragu mengenakannya lantaran gampang kotor. Padahal, kamu bisa mengakalinya dengan pilih baju yang ada warna gelap seperti hitam dan abu-abu. Penampilanmu bikin adem suasana.

3. Saat hari raya tiba itu, baju koko dengan motif pada bagian depan baju dari atas hingga ke ujungnya keren, lho.

cerah dan bagus dikenakan via www.instagram.com

Tampil cerah di hari raya bisa kamu wujudkan dengan memakai baju koko bermotif warna terang. Hal ini membuat gaya busanamu di hari raya sangat menawan. Apalagi dipadukan dengan celana jeans abu-abu.

4. Kalau kamu lebih suka motif garis-garis, baju koko yang motif garisnya itu cukup menyatu dengan warna dasar baju bisa jadi pilihan

ini juga bagus via www.instagram.com

Kadang, yang terlalu polos bikin kamu khawatir terlihat membosankan. Mau yang bermotif, kamu nggak suka jadi pusat perhatian. Well, baju koko dengan motif garis-garis yang cukup menyatu dengan warna dasar baju bisa kamu jadikan referensi. Bagian kerah dan ujung atas kantungnya pun bikin keren.

5. Baju koko itu biasanya bermain motif dan warna di bagian ujung lengan, tengah kancing, kantung, serta kerah. Kamu bisa sontek gaya satu ini

nah begini ya via www.instagram.com

Kalau kamu penggemar warna gelap seperti hitam, kamu bisa memakainya di hari raya. Dengan sentuhan motif dan warna yang bermain di bagian ujung kantung, lengan, kerah, dan kancing bikin kamu makin ganteng terlihat. Jika ingin tampil soleh nan kasual, bisa banget nih kenakan running shoes. 

6. Kombinasi warna hitam dan emas memang terlihat elegan. Nah, kamu bisa cari baju yang motif bagian depan menggunakan warna ini ya

motif dan warnanya elegan via www.instagram.com

Warna hitam itu memang cocok dipadukan dengan warna apapun, terutama emas. Kamu bisa cari baju koko yang juga mengandung unsur warna emas. Motifnya pun cari yang elegan ya.

7. Letak motif baju koko memang beragam. Ada yang di depan saja, ada juga di pinggir kantung. Kamu bisa pilih keduanya nih biar makin tampan

Baju koko kaum adam itu memang bermain motif, termasuk penepatannya. Maka dari itu, kamu bisa memilih motif baju yang ada di depan atau di samping kantung. Atau kamu juga bisa pilih keduanya yang bikin kamu makin ganteng saja.

8. Bukan hanya cewek yang terlihat adem saat mengenakan busana pastel. Cowok pun nggak mau kalah dengan memakai baju koko warna pastel ini

pakai warna lembut via www.instagram.com

Warna pastel identik dengan kelembutan, sehingga siapapun yang mengenakan mampu bikin adem suasana. Seperti motif baju bagian depan yang hampir menyeluruh dari atas hingga ujung bawah. Nggak ketinggalan pinggir kantung pun bermotif juga.

 

Cowok pun nggak boleh ketinggalan tampil adem dan keren saat hari raya. Kedelapan inspirasi tadi bisa kamu jadikan referensi bisa dari sekarang bisa menentukan baju koko seperti apa yang kamu mau. Selamat menyiapkan baju menuju Lebaran ya.