Cantik di Hari Lebaran dengan ‘No Makeup Look’. Tetap Memesona dengan Tampilan Tak Berlebihan

|

Penampilan jadi salah satu hal yang mendapat perhatian dengan porsi cukup besar saat Lebaran. Selain memakai baju baru, urusan makeup juga nggak boleh diabaikan begitu saja. Sayangnya, banyak dari kita yang sering menangkap beberapa orang yang terlalu berlebihan dalam berdandan di hari Lebaran. Bukan mau pergi kondangan atau manggung di sebuah hajatan, tapi makeup-nya kok lebay banget, ya? Belum lagi alis yang terlalu kaku dan kotak bentuknya. Aduh, nggak banget deh!

Padahal, wajarnya berdandan saat Lebaran tak perlu berlebihan. Di sini Hipwee akan memberi tahumu step by step untuk tetap cantik a la ‘no makeup look’ saat Lebaran nanti. Cocok sekali untuk kamu terapkan. Nih, begini caranya!

1. Jangan lupa gunakan moisturizer sebagai permulaan

Pakai pelembab via www.self.com

Agar hasil makeup-mu terlihat mulus dan lembap, jangan lupa gunakan moisturizer sebagai permulaan sebelum melangkah ke step selanjutnya. Yang perlu diperhatikan, pastikan kulit muka dalam keadaan bersih. Waktu yang tepat penggunaan moisturizer adalah setelah mandi karena pori-pori kulit sedang terbuka.

2. Selanjutnya kamu bisa gunakan BB cream

Pakai BB cream via www.prima.co.uk

BB cream mencakup manfaat dari foundation, pelembap, dan tabir surya di dalam satu produk. Hal ini dapat menghemat banyak waktu, apalagi biasanya di pagi hari saat akan berangkat salat Id, semua seperti terburu-buru. Solusinya ya BB cream ini.

3. Untuk tampilan ‘no makeup look’ yang sempurna, gunakan lip & cheek

Pakai lip & cheek via www.prima.co.uk

Untuk membuat penamilan ‘no makeup’-mu makin sempurna, gunakan lip and cheek tint. Lipstik jenis ini sangat ringan di bibir. natural dan segar. Jangan lupa untuk selalu membawanya ke dalam tasmu, agar bisa memolesnya setiap saat kamu membutuhkan.

4. Sedangkan pada mata, pakai eyeliner warna nude atau cokelat

nude eyeliner via www.thebrunettediaries.com

Lupakan eyeliner hitam, kali ini kamu bisa menggunakan eyeliner nude atau cokelat. Pilihan 2 warna ini membuat penampilanmu terlihat alami dibandingkan warna hitam. Gunakan eyeliner cokelat untuk garis bagian atas kelopak mata. Trik ini juga akan memberikan efek bulu mata yang tebal.

5. Maskara punya peranan penting untuk penampilan ‘no makeup’

Pakai mascara via www.stylecraze.com

Jangan sepelekan tahapan ini, karena ternyata maskara memiliki peranan penting untuk ‘no makeup look’, karena akan memberikan kesan mata yang lebih ekspresif. Beda kalau kamu sudah melakukan extension bulu mata seperti para artis dan selebgram, nggak pakai maskara pun tak jadi masalah.

6. Bawa selalu bedak padat ke manapun

Bedak padat via papasemar.com

Terakhir, oleskan bedak untuk memberikan hasil akhir makeup tanpa minyak di wajah. Selain itu, jangan lupa untuk bawa selalu bedak padat ke dalam tasmu. Hal ini akan memudahkan kapanpun kamu akan memoles wajah agar tidak terlihat kusam.

Jadi, tak perlu lagi bingung untuk urusan makeup di hari Lebaran besok. Dengan penampilan yang wajar dan nggak berlebihan, percayalah kalau kamu tetap tampil memesona