Inilah Hal yang Perlu Kamu Siapkan Jelang Lebaran Demi Menghadapi Pertanyaan Horor yang Akan Kamu Hadapi

|

Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran sudah ada di depan mata. Ya, sebentar lagi hari kemenangan bagi umat Muslim setelah sebulan penuh berpuasa akan tiba. Artinya, selain kita yang kembali ke fitri, berkumpul bersama dengan sanak saudara juga jadi hal yang pasti. Pertemuan dengan keluarga yang tinggal berjauhan pun rasanya juga sulit dihindari. Dan, mungkin bagi kamu momen tersebut akan jadi sesuatu yang bikin deg-degan hati.

Alasannya bisa jadi sederhana, karena bukan nggak mungkin kamu akan mendapatkan ragam pertanyaan “horor” yang bikin kamu kikuk buat menjawabnya.

“Kapan nikah?”

“Kapan lulus?”

“Kok yang kemarin nggak diajak?”

“Kapan kamu punya momongan?”

Ya, sederet pertanyaan itulah yang kiranya akan mampir di telingamu. Dan, supaya kamu nggak bingung harus melakukan apa, Hipwee punya beberapa masukan yang rasanya bisa kamu lakukan saat dapat pertanyaan itu. Apa saja kira-kira? Langsung saja simak di bawah ini, ya.

 

1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah cukup membalas pertanyaan tersebut dengan sebuah senyuman… 🙂

jawab dengan senyuman 🙂 via thecorecenters.com

Buat kamu pertanyaan tersebut bisa jadi merupakan hal yang begitu sensitif. Mungkin kamu begitu malas untuk menanggapinya, untuk itu nggak perlu repot kok. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan cukup membalas pertanyaan tersebut dengan sebuah senyuman. 🙂

 

2. Kalau senyuman nggak mempan, kamu bisa mulai untuk mengalihkan pembicaraan

nggg…. via tumblr.com

Jika pada usaha pertama kamu masih gagal menjawab pertanyaan horor tersebut, cobalah untuk mulai mengalihkan pembicaraan. Mungkin terdengar begitu sulit dilakukan kalau pertanyaan itu datang dari om atau tantemu yang kamu segani, tapi coba dulu, siapa tahu saja berhasil.

 

3. Ya, nggak harus juga ditanggapi dengan serius ‘kan. Kamu pun bisa jawab dengan, “Besok sore kalau nggak hujan,”

smoga besok hujan~ via www.sunnyskyz.com

“Oh, nikah. Rencana sih besok sore, kalau nggak hujan.”

Pertanyaan horor tersebut rasanya nggak harus kok kamu jawab dengan serius. Kamu bisa banget menjawab itu dengan sembari menggoda balik. Ya, jawab saja dengan candaan kalau kamu mau nikah di besok hari saat cuaca tengah cerah. Beres…

 

4. Lain hal kalau kamu mau menjawab dengan sedikit lebih bijak, bilang saja, “Mohon doanya saja, ya, Om dan Tante,”

Akan jadi lain soal kalau kamu mau menjawab dengan sedikit lebih bijak. Kamu bisa kok menjawab dengan mengembalikannya agar mereka doakan kamu supaya disegerakan apa yang jadi pertanyaan mereka. Bilang saja baik-baik kalau kamu meminta doanya dulu supaya disegerakan.

 

5. Saat kamu sudah mulai lelah, pura-pura nggak dengar bisa jadi cara yang baik untuk dilakukan

Di saat kamu sudah mulai lelah menanggapi pertanyaan-pertanyaan horor tersebut, pura-pura nggak dengar bisa jadi cara yang baik untuk dilakukan. Ya, sesekali disaat kepepet seperti itu, nggak salah kok kalau kamu memilih untuk tiba-tiba jadi pendiam dan mengajak telingamu untuk pura-pura nggak dengar.

Dan, ya, cara itulah yang rasanya akan cukup ampuh membantu kamu saat dirimu dihujani pertanyaan-pertanyaan horor di lebaran nanti. Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi kikuk dan bingung mau ngapain saat harus menjawab. Namun, di balik semua itu, satu hal yang pasti perlu kamu lakukan adalah tenang dan santai saja menanggapinya, jangan langsung kepancing emosi, ya. 🙂