Parade Makanan Khas Ramadan yang Jarang Muncul di Bulan Lain. Nggak Makan Ini, Rugi!

|

Bulan Ramadan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu, khususnya oleh umat Muslim. Selain menjadi bulan penuh ampunan, Ramadan juga menjadi momen untuk berkumpul dengan teman-teman lama. Dan satu hal yang pasti adalah, bulan puasa menjadi waktu yang pas untuk berburu kulineran. Setelah sehari penuh menahan haus dan lapar, makanan berbuka tentu menjadi makanan yang ditunggu-tunggu.

Dan memang, makanan-makanan yang dijual di pasaran ada yang memang khusus hadir selama bulan puasa. Makanan khas Ramadan ini bakal susah kamu temuin di hari-hari biasa. Kira-kira apa aja sih makanan yang bakal gampang kamu temuin hanya di bulan ramadan? Jangan sampai melewatkannya ya!

 

1. Segarnya es kelapa kayak gini emang nggak nahan. Apalagi saat buka puasa

Duh segarnya

Duh segarnya via www.instagram.com

 

2. Es blewah dicampur nangka dan selasih emang tiada duanya

Es blewah

Es blewah via www.instagram.com

 

3. Kalau pengen makan yang agak mengenyangkan, kolak bisa jadi pilihan

 

4. Kolang kaling juga termasuk makanan khas Ramadan lho

Kolang kaling

Kolang kaling via www.instagram.com

 

5. Duh, lihat cincau gini langsung pengen berbuka deh hihihi

 

6. Alamaak, cincau ini terlalu menggoda untuk buka puasa

 

7. Es pisang ijo juga bakal ramai dijual saat bulan puasa

Es pisang ijo

Es pisang ijo via www.instagram.com

 

8. Satu hal yang pasti untuk dinikmati selama puasa: kurma!

 

9. Di Bali, sate susu ini bakal diburu selama bulan puasa

Sate susu

Sate susu via www.instagram.com

 

10. Aneka kue rumahan atau kue basahan gini juga bakal gampang kamu temuin

 

11. Sotong Pangkong khas Pontianak juga nggak boleh kamu lewatin waktu puasa

Sotong pangkong

Sotong pangkong via www.instagram.com

 

12. Kue bingka juga jadi salah satu kuliner selama puasa yang paling dicari

Kue bingka

Kue bingka via www.instagram.com

 

13. Macam-macam gorengan ini juga nggak bisa dipisahkan dari makanan pembuka saat berbuka puasa

Aneka gorengan

Aneka gorengan via www.instagram.com

 

Abis lihat makanan-makanan di atas, masih kuat nggak nih puasanya? Hihihi. Mumpung bulan puasa itu 30 hari, jangan sampai kamu melewatkan salah satu di antara makanan ini ya. Karena nanti kalau udah habis puasanya ya bakal susah lagi nyari beberapa makanannya ­čśë