Prediksi Hal-hal Ngehits yang Bakal Dilakuin Sebagian Besar Netizen Saat Lebaran 2017

|

Lebaran selalu menjadi momen yang paling membahagiakan dan menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Idul Fitri pun  menjadi sebuah hari raya yang paling ditunggu oleh umat Islam selama satu tahun. Selain karena tradisi mudik dan kumpul keluarga, di hari raya ini rasanya hampir sebagian besar umat Islam dilapangkan rejekinya. Makanan-makanan khas Lebaran juga selalu bikin kita kangen.

Namun ada yang unik dari tradisi Lebaran akhir-akhir ini. Setelah kemunculan smartphone dan kemudahan akses internet, banyak cara yang bisa dilakukan untuk semakin bikin Lebaran tidak terlupakan. Sebagai netizen yang budiman, banyak yang memanfaatkan momen lebaran untuk mengisi feed-feed di media sosial. Tapi nggak hanya itu lho, ternyata ada banyak hal ngehits lainnya yang diprediksikan akan mengisi libur lebaranmu. Ini menandakan bahwa zaman emang makin canggih aja nih!

1. Foto keluarga mainstream udah kelewat kudet nih, mendingan bikin boomerang aja!

Lempeng banget gayanya via giphy.com

Coba deh, Lebaran kali ini pasti banyak banget netizen yang pakai aplikasi boomerang Instagram untuk mengabadikan momen bareng keluarga. Jadi foto biasa dengan gaya lempeng rasanya sudah nggak ngetren lagi nih. Sekarang waktu bareng-bareng pun fotonya pakai model boomerang biar bisa bergerak-gerak lucu dan diunggah di sosial media. Kebayang nggak gimana imutnya kakek dan nenek kamu bikin gerakan di boomerang, pasti masih malu-malu kucing gitu ya.

2. Kamu akan lihat keponakan dan sepupumu yang masih kecil dan beranjak jadi remaja tanggung pamer fidget spinner

Saatnya jadi hits di kalangan saudara via wtop.com

Mainan satu ini memang jadi salah satu mainan paling hits di 2017. Bukan hanya itu, fidget spinner bahkan jadi mainan dengan penjualan terlaris di Amazone dan Ebay lho. Tak terkecuali di Indonesia, mainan yang sebenarnya belum jelas diketahui faedahnya ini jadi primadona di kalangan anak-anak dan remaja. Coba deh, tengok keponakan dan saudara-saudaramu yang suka heboh berkumpul, mereka mungkin sedang pamer fidget spinner masing-masing dengan bentuk dan warna yang beragam.

3. Kangen sama keluarga yang nggak sempat kumpul akan lumayan terobati dengan video call, lalu capture dan unggah ke media sosial

Yang penting kebersamaannya via i.ytimg.com

Tenang saja buat keluarga yang nggak sempat mudik atau berada jauh di benua lain, sekarang ini video call makin mudah saja. Hampir semua aplikasi messenger di ponsel pintar kamu sudah bisa untuk mengakses panggilan video. Baik itu melalui Whats App, Line, bahkan BBM. Selain itu, kalian juga masih sempat kok berfoto bersama dan berpose dengan tampilan dua layar. Meskipun jauh tapi kedekatan tetap terasa kan. Nah, setelah capture foto panggilan video, netizen juga pastinya akan membagikan momen tersebut ke sosial media nih. Momen yang sangat bermakna akan sayang kan kalau hanya disimpan di memory ponsel.

4. Instagram Story fiturnya makin banyak nih, mulai dari tag location sampai pakai sticker. Pasti bakalan banyak yang bikin bareng saudara-saudara

Duh, imutnya… via www.instagram.com

Jarang-jarang kan menghabiskan waktu bareng bersama saudara jauh. Sesekali menunjukan kebersamaan keluarga ke orang-orang dengan membuat Instagram Story juga hal yang menyenangkan. Mulai dari tag location yang bisa menunjukan bahwa kita memang sedang benar-benar mudik. Hingga fitur sticker yang lucu-lucu dan bisa digunakan untuk seru-seruan bareng saudaramu. Mumpung lebaran!

5. Teknologi kamera sudah makin canggih, akan banyak drone yang berterbangan ketika sedang acara silaturahmi keluarga

Foto menggunakan drone via nationalgeographic.co.id

Saking canggihnya teknologi, saat ini kamera DSLR bahkan sudah bukan lagi jadi barang mewah yang bakal dibangga-banggakan untuk foto keluarga. Nyatanya teknologi drone atau pesawat tanpa awak yang biasanya digunakan sebagai alat bantu mengabadikan moment sudah makin mudah didapatkan. Citra gambar melalui udara yang hanya bisa diabadikan dengan kamera yang digerakan dengan drone ini bahkan bikin hasil jepretan jadi lebih bagus. Semua orang jadi kelihatan ketika difoto dengan drone. Buat generasi 60-an dan 70-an mungkin masih asing banget dengan alat yang satu ini. Salah-salah drone yang menghasilkan suara melengking dan berupa objek terbang rendah ini dikira invasi perang nih.

Nah itu dia kira-kira prediksi yang bakal ngehits di lebaran tahun ini. Kira-kira kamu bakal melakukannya nggak nih? Nggak juga nggak apa-apa kok, yang menentukan lebaranmu bermakna atau nggak bukan dilihat dari bagaimana kamu hits di sosial media kan? Tapi dari bagaimana kamu bisa jadi pribadi yang baru dan lebih baik, seperti Idul Fitri yang artinya kembali ke fitrah manusia yaitu suci. Selamat Lebaran!