Tampil Modis dan Berkesan Saat Buka Bersama dengan 7 Inspirasi Busana Ini. Siapa Tahu Ketemu Jodoh?

|

Buka puasa bersama alias bukber menjadi salah satu agenda rutin yang biasa dilaksanakan saat bulan Ramadan. Bahkan bagi sejumlah orang, bukber seakan menjadi tradisi wajib yang nggak boleh terlewatkan. Selain itu, kegiatan ini juga kerap dijadikan momen untuk berkumpul dan temu kangen teman lama. Nggak heran jika banyak orang yang ingin tampil maksimal dan menarik untuk datang ke acara bukber.

Tapi terkadang, terlalu banyak acara yang dihadiri membuat kita bingung dalam memilih baju yang pas. Nah, agar kamu bisa tampil modis tanpa kesan berlebihan atau salah gaya, simak yuk beberapa inspirasi OOTD buat datang ke acara bukber berikut.

1. Bergaya ala wanita Timur Tengah dengan busana kaftan dengan aksen sederhana untuk mempercantik tampilan

kaftan

Untuk bergaya a la Timur Tengah, kamu bisa memakai kaftan dengan motif floral yang cantik. Jika ingin tampil beda, kamu juga bisa coba kenakan gamis panjang dengan aksen smock ala Maroko. Tambahkan aksesoris dengan aksen gold ataupun bebatuan untuk menambah kesan Timur Tengah yang identik dengan warna-warni vibrant yang tegas dan eksotik.

2. Kenakan maxi dress bernuansa pastel yang lembut untuk tampilan yang manis dan elegan

dress pastel

Dress panjang dengan warna-warna pastel mudah untuk dikreasikan dengan model hijab yang serasi. Pilih dress yang nggak banyak detail agar nggak mengganggu pergerakanmu di acara buka bersama. Pasangkan dengan hijab bermotif floral untuk memberi kesan feminin. Kenakan wedges berwarna senada untuk memberi kesan tubuh yang tinggi semampai. Kamu juga bisa memadukan busana atasan warna pastel dengan warna monokrom seperti hitam atau putih. Warna pastel ini memberikan efek lembut, hangat dan menenangkan sehingga membuat orang-orang yang melihatnya merasa nyaman.

3. Potongan rok bercorak garis boleh kamu kenakan untuk tampilan yang catchy dan beda dari yang lain

rok garis

Agar sedikit bervariasi, kamu bisa kenakan rok bercorak garis dengan warna yang nggak berlebihan. Pasangkan dengan atasan polos berwarna hitam atau putih agar penampilan anda makin chic. Atau bisa juga kenakan atasan dengan warna yang senada dengan corak garisnya. Sesuaikan warna hijab dengan atasan yang kamu pakai. Untuk bawahan, kamu boleh kenakan sepatu boot atau wedges berwarna hitam agar makin sedap dipandang.

4. Tanpa harus melihat dress code, busana dengan nuansa serba putih boleh kamu jadikan tren sendiri, lho

nuansa putih

Padukan atasan putih dengan jeans untuk mendapatkan tampilan casual-chic. Jangan ragu-ragu juga kalau kamu ingin mengikuti tren white on white. Agar nggak monoton, padu padankan pakaian dengan aksesoris beraksen gold atau silver untuk kesan elegan atau aksen kulit untuk tampilan yang sedikit lebih maskulin. Seru, ‘kan?

5. Long cardi bermotif bisa jadi alternatif buatmu yang ingin tampil dengan celana harem atau kulot

long cardi

Untuk tampilan kasual, kamu bisa kenakan long cardi bermotif lucu. Pilih bahan cardigan yang adem dan nyaman dipakai agar nggak gerah saat lama dikenakan. Potongan outer ini sangat membantumu yang ingin menutupi beberapa bagian tubuh yang bikin nggak percaya diri. Kenakan pulm shoes agar makin serasi dengan baju yang dikenakan.

6. Nah, untuk tampilan santai lainnya, kamu juga bisa kenakan tunik sepanjang di bawah lutut yang dipadukan dengan legging

tunik

Pakaian yang satu ini selalu nge-tren sepanjang jaman. Potongan tunik di bawah lutut akan sangat serasi dipadukan dengan celana legging karena membuatmu tampak ramping tanpa kesan seksi yang berlebihan. Pilih perpaduan warna-warna monokrom agar nggak tampil terlalu mencolok. Untuk hijabnya, kenakan yang berwarna putih atau hitam untuk menyesuaikan atasan yang kamu pakai.

7. Blouse dengan motif bunga-bunga berwarna cerah akan membuat penampilanmu terlihat fresh dan lebih muda

blus flower

Pilih blouse dengan potongan croptop agar bagian bokokng bisa tertutupi, sehingga kamu tetap bisa tampil modis tanpa meninggalkan kesan syar’i. Pilih jilbab polos tanpa motif agar nggak terlalu ramai saat dipasangkan dengan atasan blouse floral. Kenakan celana berpotongan agak menyempit di bagian bawah agar nggak terlihat atas-bawah yang besar, ya!

Meskipun bukan sesuatu yang baru, paling nggak kamu akan terlihat fresh dengan padu padan yang kamu kenakan saat bertemu sahabat. Untuk datang ke acara bukber, jangan pernah bosan mix and match gaya andalanmu, ya!