Tips Datang ke Reunian Secara Elegan. Meskipun Kamu Belum Punya Gandengan

|

Lebaran sudah terlewati. Serangkaian acara dalam rangka Lebaran pun sudah antri untuk kamu hadiri. Mulai dari silaturahmi ke sanak saudara, halal bi halal dengan para tetangga, dan yang paling kamu tunggu adalah…reunian! Entah reunian semasa sekolah dulu atau sama teman kantormu yang terdahulu. Namun ada masalah klasik yang membuatmu dilema jika akan menghadiri acara reuni tersebut.

Kamu belum punya gandengan.

Eits, tak perlu ragu apalagi malu. Berikut tips yang bisa kamu terapkan untuk bisa menghadiri reunian secara elegan meskipun belum punya gandengan. Yuk simak!

1. Datang seorang diri ke reunian tak masalah, asalkan rasa percaya dirimu sudah kamu persiapkan baik-baik dari rumah

percaya diri yang menjadi kunci via www.trivia.id

Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah rasa percaya diri. Terlebih pada saat acara nanti, kamu akan datang ke sana seorang diri. Rasa percaya dirimu harus kamu tambah lagi. Karena hal inilah yang akan membantumu bertahan dalam acara reunian nanti. Selain itu, dengan rasa percaya diri itu, aura positifmu akan terlihat dan menjadi pembeda dengan teman-temanmu yang lain. Tampil elegan meskipun belum punya gandengan pun bisa dengan mudah kamu wujudkan.

2. Penampilan juga jangan lupa dipersiapkan. Datanglah dengan penampilan terbaikmu tanpa terkesan heboh dan pasaran

Tampil yang simpel dan paripurna via gdagallery.blogspot.co.id

Untuk mendukung rasa percaya dirimu, kamu perlu untuk mempersiapkan penampilanmu agar terlihat paripurna saat acara. Tak perlu yang berlebihan, namun cukup tampilkan versi terbaik dari dirimu. Jangan lupa juga memulas wajahmu dengan riasan yang natural aja, tak perlu heboh dan menor segala. Biar nantinya kamu jadi bahan lirikan saat menghadiri acara reunian.

Oh iya, sebelumnya, pastikan apakah acara reunian itu mengharuskanmu untuk memakai dresscode tertentu. Penampilanmu tentu harus menyesuaikan dresscode itu biar nggak dikira salah kostum oleh teman-temanmu.

3. Saat ditanya “Pasangannya mana? Kok masih sendirian aja?”, berikan jawaban yang elegan dan tanpa ragu-ragu

Masih memperbaiki diri~ via www.giphy.com

Hal ini sih yang paling membuatmu dilema, yaitu ketika pertanyaan tentang pasangan mulai berdatangan padamu. Tak perlu malu jika kamu memang belum punya pacar atau bahkan gandengan saat ke reunian. Asalkan kamu menjawabnya dengan penuh rasa percaya diri dan pilihan kata yang elegan, kamu akan selamat dari pertanyaan ini.

Iya nih lagi sendiri. Masih persiapin yang terbaik buat mas calon nanti. Nggak perlu buru-buru ‘kan jadinya?

 

4. Biar perhatian mereka nggak terpusat padamu yang datang sendiri, kamu bisa mengangkat kenangan zaman sekolah sebagai bahan pembicaraan

Jadikan momen SMA sebagai bahan pembicaraan via unsplash.com

Selain itu, untuk menghindari agar perhatian mereka tak terpusat pada kamu yang datang sendiri, kamu bisa mengangkat momen-momen zaman kuliah dulu. Seperti bintang sekolah dulu, cewek paling cantik di sekolah, hobi anak-anak yang suka ngutang di kantin sekolahan sampai siapa yang menjadi crush-mu selama masa sekolah dulu. Topik-topik pembicaraan seperti itu nantinya akan mengalihkan perhatian mereka. Hal itu termasuk cara elegan untukmu yang datang sendirian ke acara reunian.

5. Supaya nggak mati gaya karena datang sendirian, kamu bisa bergabung dengan geng semasa sekolahmu dulu

Gabung dengan geng semasa sekolah via unsplash.com

Cara elegan lainnya adalah dengan bergabung dengan geng semasa sekolahmu dulu. Selain biar nggak hilang arah saat di tempat acara, hal itu juga bisa menjauhkanmu dari mati gaya. Dengan mereka yang sudah kamu kenal sejak lama, pasti ada aja topik pembicaraan yang seru untuk dibahas bersama-sama. Nggak ada lagi deh pertanyaan atau tatapan menyebalkan karena kamu datang ke acara reunian seorang diri.

Hal-hal tersebut sebenarnya sederhana sih, tapi mampu membuatmu menjadi lebih elegan ketika hadir dalam reunian seorang diri. Ya meskipun acara reuni hanya berlangsung paling lama dua jam saja ‘kan, tak ada salahnya kamu mempersiapkannya jauh-jauh hari.